Dua Pokmas Pessel Raih Kalpataru

wendi, 19 Nov 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Pesisir Selatan - Kelompok Pemuda Penyelamat Lingkungan, Laskar Turtle Camp, Nagari Amping Parak dan Kelompok Cinta Bahari Nusantara Salido, dinobatkan sebagai penerima Kalpataru tingkat Provinsi Sumatera Barat 2018.

Menurut rilis Darpius Indra, 2 dari 5 kategori disebat oleh Kabupaten Pesisir Selatan. Yakni kategori penyelamatan Lingkungan dan Penyelamatan Penyu.

"Alhamdulillah, 5 penerima kalpataru, 2 dari Pessel" ujar Kabid DLH Pessel itu.

Laskar Turtle Camp adalah komunitas penyelamat lingkungan yang berbasis di Pantai Ampiang Parak. Beberapa tahun terakhir eksis melakukan penyelamatan penyu, disamping memelihara cemara laut dan mangrove.

Ketua Ltc, Haridman Kambang, menyebutkan bahwa upaya sekolompok pemuda didukung masyarakat dan jajaran pemerintahan, telah menampakan hasil.

Pantai yang dulu tandus, kini rindang dengan jejeran cemara yang tersusun rapi, sehingga lokasi tersebut juga ramai dikunjungi warga untuk melihat langsung aktivitas Ltc dan penangkaran penyu.

Sementara itu, Sutan Oyong Hasanudin juga melakukan hal yang relatif sama. Yakni menyelematkan penyu dipulau.

Kedua kelompok tersebut diundang untuk menghadiri acara penyerahan piala/piagam Kalpataru yang akan diserahkan oleh Gubernur Irwan Prayitno, pada hari Rabu, di Hotel Bumi Minang, Padang (Wen)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu